Tuesday, March 5, 2019

Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK )

Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK ) - Selamat siang sahabat guru dimanapun berada. Kali ini saya akan menyediakan file penting bagi bapak ibu guru yang harus di ketahui tentang Petunjuk Teknis dalam penerapan kurikulum 2013 bagi sekolah di seluruh Indonesia. Namun dari file yang akan saya sediakan adalah untuk jenjang sekolah PAUD/TK.

Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK )

Sejak tahun 2013 dimulai kurikulum baru yaitu kurikulum 2013 ternyata masih banyak sekolah - sekolah yang belum menerapkan kurikulum 2013 tersebut dan masih menggunakan kurikulum yang lama karena banyak beberapa faktor kenapa sekolah - sekolah diseluruh Indonesia masih banyak belum menggunakan kurikulum baru sebab banyak sekolah - sekolah yang masih belum diberikan bimbingan terhadap kurikulum baru.

Tahun demi tahun pemerintah pusat melalui kemdikbud memberikan dana yang cukup banyak untuk pelatihan - pelatihan sekolah - sekolah yang belum memggunakan kurikulum 2013 hal itu terbukti dengan banyaknya para guru melakukan diklat kurikulum tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten dan kota. 

Bagi kawan - kawan guru khususnya yang mengajar disekolah pendidikan anak usia dini yang sekiranya belum menerapkan kurikulum 2013 dan mau menerapkan maka silahkan terlebih dahulu melihat petunjuk teknis yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui kemdikbud agar supaya nantinya tidak ada kesalahan dalam pelaksanaan kurikulum disekolahnya.

Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK ) yang kami berikan semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kawan - kawan guru disekolah paud diseluruh Indonesia dan apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini tolong banyak - banyak dimaafkan dan apabila dirasa artikel ini bermanfaat maka tidak ada salahnya jika kawan - kawan mau membagikannya kepada rekan - rekan guru pendidikan anak usia dini lainnya.

Silahkan untuk lebih jelasnya dari Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK )

Silahkan Baca Juga Artikel Lainnya Dibawah Ini :





Sumber : www.anen.web.id

Terimakasih dan semoga bermanfaat dari Petunjuk Teknis Penerapan Kurikulum 2013 ( Sekolah PAUD/TK ) yang saya sediakan untuk bapak dan ibu serta kawan-kawan guru.