Thursday, January 24, 2019

Contoh Surat Permohonan Suket Ijazah S1 Yang Hilang/Rusak

Contoh Surat Permohonan Suket Ijazah S1 Yang Hilang/Rusak - Hilang/rusak suatu dokument yang berharga bagi seseorang mungkin sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan mendadak, dimana dokument penting yang memang masih bisa di usahakan dapat diganti oleh bentuk yang baru. Karena kita ketahui bahwa setiap kepemilikan dokument hilang/rusak dapat diganti oleh dokumen yang baru asalkan dokument itu memiliki legalitas tinggi untuk dibuatkan kembali.

Banyak kasus di luaran sana yang mengalami rusak/hilang dokument, sehingga dokument tersebut bagi sang pemiliki binggung untuk menemukan dimana dokument yang di miliki berada, itu entah hilang/rusak, terlalu lama menyiman dan akhirnya lupa dimana menyimpannya

Contoh Surat Permohonan Suket Ijazah S1 Yang Hilang/Rusak

Jika saat ini ada yang mengalami kasus hilang/rusaknya dokumen bagi anda yang memang sudah menyelesaikan pendidikan baik itu pendidikan tingkat dasar sampai perguruan tinggi, maka kasus hilang/rusaknya suatu ijazah dapat di buatkan kembali dengan model baru.

Memang kita ketahui, bahwa dalam setiap pengajuan terhadap rusak/hilangnya ijazah tersebut membutuhka proses, syarat agar syarat tersebut dapat di terima oleh pihak dinas pendidikan yang berwenang mengurus data hilang/rusaknya ijazah.

Bagi yang mau mencoba dan sedang mengalami kasusu hilang/rusaknya Ijaza S1, S2 D3 dapat melakukan dengan cara mengajukan permohonan membuat Suket Ijazah dilayangkan kepada Dekan Kamus sebagai tanda permohonan kita, bahwa kita mengalam masalah hilang/rusaknya ijazah.

Adapun untuk persyaratan yang perlu disertakan dalam pengajuan permohonan penggantian ijazah dan transkrip akademik yang hilang atau rusak antara lain:

a. Menyiapkan data-data sebagai berikut:

1. Mengisi surat permohonan pembuatan penggantian ijazah dan transkrip akademik yang hilang atau yang rusak (dapat didownload)
2. Surat keterangan hilang dari kepolisian
3. Fotocopy ijazah atau transkrip akademik
4. Fotocopy KTP
5. Foto 3×4 hitam putih 2 lembar

b. Apabila pembuatan pengganti ijazah atau transkrip akademik sudah selesai akan dihubungi
c. Syarat pengambilan dengan menyerahkan berkas nomer 1-5

Surat Permohonan Membuat suket Ijazah - Download

Demikianlah sekiranya yang dapat saya informasikan mengenai Contoh Surat Permohonan Suket Ijazah S1 Yang Hilang/Rusak, semoga membantu dan memberikan solusi terhadap permasalahan bapak/ibu yang mengalami hilang/rusaknya ijazah. Terimakasih

No comments: